PEMBERLAKUAN SURAT EDARAN TENTANG PPKM

Dalam pelaksanaan PPKM di Kecamatan Sukorejo hari Jum’at malam sampai hari Senin malam diadakan operasi dalam rangka pemberlakuan PPKM di tempat yang diduga menimbulkan kerumunan guna mengurangi penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Ponorogo.
Dalam pelaksanaan operasi ini langsung di pimpin oleh Camat Sukorejo bersama dengan Danramil serta tidak lupa Kapolsek Sukorejo dalam kesempatan ini masih banyak dijumpai kerumunan di warung-warung kopi yang biasanya mereka berada di warung tersebut sampai pagi hari. Forpimka dalam hal ini menjelaskan bahwasannya saat ini Kabupaten Ponorogo dalam Covid ini memasuki zona merah sehingga dari Gugus Tugas Covid – 19 diwajibkan menerapkan PPKM.

Dalam Kaitannya ini dari Forpimka melalui desa menghimbau kepada semua masyarakat untuk patuh pad protokol kesehatan dengan cara 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu juga dengan memberikan selebaran atau memperbanyak surat edaran untuk dibagikan kepada masyarakat dan ternyata cara ini yang ampuh serta efektif kepada sehingga banyak masyarakat yang mengerti dengan penerapan PPKM.
Juga tak kalah dari itu dalam keseharian di kecamatan juga menerapkan PPKM dengan membatasi jumlah personil kecamatan yang masuk sebanyak 50% dari jumlah pegawai yang ada di Kecamatan, begitu pula dalam menerapkan di pelayanan di dalam surat edaran tercantum jumlah operasional pelayanan dikurangi minimal 1 jam, maka kecamatan Sukorejo dalam memberikan pelayanan juga menerapkan hal tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan